Kamis, 19 Juni 2014

pengalaman di AKBID BINA HUSADA TANGERANG

Pengalaman saya selama kuliah di AKBID BINA HUSADA TANGERANG adalah sangat kaget, karena pada saat saya PPS, saya heran kenapa sih begini banget? Saya tanya dengan semua teman-teman saya yang ikut ospek, mereka semua menjawab tidak sama seperti saya. saya berfikir bahwa kampus ini sangat berlebihan. Dari mulai kita semua harus menggunakan “4 kata kramat dan 5 S”, kemudian soal disiplin waktu sangat amat tepat dan sangat disiplin, lalu ketika kita PPS disetiap pos yang berbeda, jika membuat kesalahan dengan salah menjawab atau salah membawa makanan, kita pasti mendapat hukuman, trus juga jika ada makanan atau bekal yang kita bawa tidak habis, kita harus menghabiskannya dengan semua makanan digabung menjadi 1 dan diaduk-aduk kemudian kita disuruh makan lagi satu persatu tanpa dimuntahkan, dan mungkin masih banyak lagi.
Pada waktu itu saya berfikir perlakuan ini semua kelewat batas. Memang ada beberapa yang saya sadar ini kelewatan. Tapi ada beberapa yang saya suka, dengan hal tersebut kita lebih kenal, merasa satu keluarga, mendidik untuk disiplin, sopan, ramah, dan juga pembentukan sifat kita masing-masing.
Semakin saya jalani hingga semester 2 ini, saya merasa memang ada beberapa yang saya nggak suka dari kampus ini. Tapi mungkin sekarang sedang diperbaiki fasilitasnya. Perjalanan saya untuk masuk sini hingga menjalankan perkuliahan aktif semester 1 membuat saya belajar keras karna besic saya adalah akuntansi. Saya tidak mengenal sama sekali soal kesehatan. Sempet pesimis karna pasti yang masuk banyak dari SMK Kesehatan dan SMA IPA karna takut saya tidak bisa menyesuaikan diri dengan pelajarannya. Alhamdulillah dengan berdoa, berusaha, dan menyerap semua ilmu dengan baik, saya bisa menyesuaikan diri dengan semuanya.
Memang banyak yang terkadang sulit untuk dipahami. Butuh berhari-hari untuk mencerna dan meresapi apa sih maksud dari ini? Kadang nanya sama dosen-dosen terkait bahkan dokter yang saya kenal dan teman-teman saya dari kampus lain untuk menanyakan sesuatu hal yang saya kurang pahami itu.
Sejak saya kuliah di Kesehatan, semua teman dan keluarga sangat mendukung dan juga kita semua sering shering soal kesehatan. Apa yang saya ketahui, saya ceritakan. Apa yang saya dapat, saya informasikan bahayanya, dampaknya, dan penanganannya harus bagaimana pasti saya kasih tau. Sekarang mereka semua kadang kalo sakit, atau merasa aneh pada tubuhnya pasti nanya sama saya. ini kenapa sih? Kaya gini itu kenapa? Dan masih banyak.
Saya juga bisa meluruskan apa yang masyarakat ketahui tentang apa yang sebenarnya untuk medis itu salah. Mungkin juga bahasa-bahasanya persoalan “jantung bolong, masuk angin” dan lain-lain. Banyak pengetahuan dari mereka yang keliru. Dan saya sekarang merasa menjadi manusia yang sangat bermanfaat karna telah berbagi ilmu dengan orang lain.
Untuk dosen-dosen di AKBID BINHUS TANGERANG memang karakternya berbeda-beda. Tapi ada beberapa yang kadang membuat kita takut dan ketar-ketir untuk ketemu dengan beliau. Tapi ada juga dosen yang baik banget, care, humoris, gaul dan asik, ada juga yang bikin ngantuk kalo diajar beliau, dan lain-lain. Tapi kita semua bisa memahaminya kok. Dulu memang kita semua berpendapat bahwa dosen ini galak, tapi sekarang, justru dosen ini baik dan kita semua seneng dibimbing beliau selama ini..
Itulah pengalaman suka dan duka saya selama kuliah di AKBID BINA HUSADA TANGERANG. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar